Sabtu, 28 Juli 2018

Mengenal Microstock dan Cara Mendaftar Menjadi Contributor

Apakah anda pernah mendengar tentang microstock sebelumnya? Mari kita lihat penjelasan lengkapnya. Microstock adalah suatu bisnis dalam hal menjual image foto atau ilustrasi vector, atau bisa juga footage yang berbentuk RF atau royalti free. Yang dapat dilakukan melalui agensi-agensi di microstock. Tetapi bagaimana cara daftar microstock dengan benar dan mudah.


 Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam mendaftar microstock, microstock sangat cocok untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari hasil foto atau tertarik dengan bisnis microstock. ada beberapa agensi yang bisa anda gunakan dalam penggunaan microstock ini, agensi tersebut bisa menjual image berkali-kali sehingga anda bisa mendapat keuntungan terus menerus.

Intinya adalah bagi mereka yang hobi fotography, dengan menggunakan microstock ini maka hobi foto yang dijalani tidak akan sia-sia karena bisa menghasilkan uang. Ada beberapa agensi microstock yang akan membantu anda dalam menghasilkan uang, dari foto yang anda hasilkan. Diantaranya yaitu shutterstock, istock, fotolia, dan dreamstime.

Pengertian Dan Cara daftar Microstock

Microstock sudah ada sejak tahun 2003 dan sudah sangat menyedot perhatian masyarakat, khususnya bagi mereka yang suka atau menekuni bidang fotografi. Microstock merupakan suatu wadah yang tepat, bagi mereka yang menjual karya mereka dalam bentuk foto di dalam industri kreatif.

Microstock ini menggunakan sistem royalti, sehingga kreator dibayar berdasarkan jumlah total karya foto mereka, yang telah diunduh oleh banyak orang di dunia. Penghasilan dari microstock ini jumlahnya cukup lumayan, apalagi jika anda menggunakan agensi shutterstock yang hitungan dollarnya lebih besar dibanding agensi microstock lainnya.

Bagi anda yang sudah berkecimpung di dunia desain grafis juga pasti sudah paham, apa itu micrstock. Microstock juga dapat dikatakan sebagai bisnis online yang sedang populer di kalangan fotografer, dan di kalangan para pelaku industri kreatif lainnya. Walaupun di Indonesia microstock ini masih terbilang kurang populer, atau tidak sepopuler di luar negeri sana.

Tetapi bagi anda yang bergabung atau menjadi kontributor microstock maka anda bisa bergabung dengan forum microstock Indonesia, di mana anda bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman dengan kontributor lainnya. Bahkan di forum tersebut, anda juga bisa saling menjual karya foto anda. Microstock ini memang dapat dijadikan bisnis online yang sangat menguntungkan.
                                                        source : www.shutterstock.com

Cara mendaftar untuk menjadi kontributor microstock ini sangat gampang, namun siapkan passport terlebih dahulu sebagai salah satu syarat dalam melakukan registrasi. Kemudian nanti anda akan melakukan registrasi, dengan mengisi nama lengkap, tanggal lahir, nationality, serta username yang fix yang nantinya akan selalu digunakan.

Anda bisa menjadi microstock vector, jika anda suka dengan membuat gambar-gambar vector yang berkualitas. jika sudah mendaftar menjadi kontributor, maka anda bisa memilih salah satu agensi yang telah disebutkan di atas. Anda bisa memilih agensi microstock tersebut, sesuai dengan kebutuhan atau bisa dilihat kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Ada banyak keuntungan jika anda bergabung menjadi kontributor microstock, bukan hanya mendapat penghasilan saja tetapi anda juga bisa mendapat banyak pengetahuan lebih dari fotography. Apalagi jika semakin hari semakin banyak yang mendownload hasil foto anda, bayangkan berapa banyak penghasilan yang akan anda dapatkan.

Maka dari itu mulailah bergabung dengan microstock Indonesia sekarang juga, nikmati berbisnis online microstock. Walaupun bisnis ini bukan bisnis instan, anda tetap membutuhkan kerja keras untuk terjun ke bisnis microstock. Masih ada banyak media lainnya yang bisa anda gunakan, untuk menjual karya anda secara online. Salah satunya yang sudah teruji dengan baik adalah microstock.


EmoticonEmoticon